Islamic Centre Samarinda

Jika anda berwisata ke wilayah Pronvisi Kalimantan Timur. jangan lupa untuk singgah di Kota Samarinda. Untuk menuju kota ini dari luar pulau Kalimantan dapat menggunakan transportasi darat, laut, maupun udara. Jika menggunakan transportasi udara terlebih dahulu singgah di kota Balikpapan karena bandara besar masih hanya ada di Balikpapan, walaupun Samarinda juga mempunyai bandara, tetapi bandara ini hanya untuk pesawat kecil saja.

Potensi wisata yang ada di wilayah Kota Samarinda cukup banyak, dan salah satunya akan dibahas di artikel ini adalah Islamic Centre Samarinda. Islamic Centre Samarinda, merupakan Masjid dengan kawasan ketiga terbesar di Asia Tenggara ini bernama Masjid Baitul Muttaqin. Masjid ini terletak di jalan Slamet Riyadi kawasan Teluk Lerong samarinda. Areal parkir yang luas merupakan salah satu keunggulan dari tempat wisata religi ini.

Letak masjid ini berdekatan dengan tepian mahakam, di tepian tersebut terdapat pendopo istirahat.  Islamic Centre Samarinda merupakan tempat yang cocok untuk melaksanakan ibadah sholat. Karena tempat ibadah nya yang luas, Masjid ini dapat menampung banyak pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah sholat. Keramaian pengunjung biasanya dapat dilihat pada saat hari libur seperti hari minggu atau hari besar lainnya.

Islamic Center Samarinda

Memiliki 7 menara yang salah satu nya adalah menara Asmaul Husna, yang memiliki tinggi 99 meter sesuai dengan namanya Asmaul Husna yang berarti 99 nama-nama Allah yang baik. Dari menara ini pengunjung dapat melihat pemandangan kota Samarinda dan Samarinda Seberang, serta sungai mahakam yang membelah kota Samarinda.
Menara Asmaul Husna, Islamic Centre Samarinda

Untuk menaiki menara Asmaul Husna anda dapat menggunakan lift, atau tangga bagi yang ingin sedikit berolah raga hehe.. Dulu sih saya pernah naik keatas menara menggunakan tangga manual, cukup lelah sih karena waktu itu lift belum bisa berfungsi. Tetapi kelelahan itu terbayar saat sampai dipuncak menara, kita bisa menyaksikan pemandangan yang indah dari atas sana.

Pada hari jum'at dilaksanakan ibadah Sholat Jum'at berjama'ah. Jama'ah yang hadir adalah dari kalangan muda, tua, kaya, sederhana, anak-anak, orang tua semua tertampung di Masjid Baitul Muttaqin ini karena memang wilayah Masjid nya sangat luas. Dari pekerja swasta, pegawai negari, pelajar, mahasiswa dan lain-lain semua banyak yang beribadah sholat Jum'at di masjid ini.  

Pada saat libur tiba, banyak pengunjung berdatangan ke Islamic Centre Samarinda untuk menghabiskan waktu liburan dan melihat keindahan bangunan Islamic Centre Samarinda ini. Berwisata bersama keluarga sekaligus dapat dijadikan tempat untuk beribadah. Masyarakat yang datang dapat duduk bersantai di lorong-lorong yang terbentang mengelilingi lingkungan Islamic Centre Samarinda ini.

Di sekitaran lingkungan Islamic Centre ini terdapat warung-warung makan serta minuman sehingga anda tidak perlu kebingungan untuk mencari makanan dan minuman. Lingkungannya yang luas dan bersih nyaman disinggahi dan enak dilihat membuat anda betah untuk berlama-lama disini. Angin yang bertiup di lingkungan bangunan ini membuat kita terasa sejuk, jika sudah begini bawaannya pasti ingin tidur. apalagi lantai gedung yang dingin sejuk.

Jadi bagi anda yang berlibur di Kota Samarinda, jangan lupa untuk mampir di Islamic Centre Samarinda. Lingkungan yang luas dan bersih menyajikan kenyamanan bagi anda yang datang. Demikian artikel yang membahas tentang salah satu tempat wisata yang berada di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Semoga bahasan singkat di artikel ini dapat berguna dan menambah pengetahuan kita semua.

Subscribe to receive free email updates: