Keindahan DisneySea Tokyo

Bagi anda yang membunyai budget lebih, dan ingin bepergian atau berwisata keluar negeri, khususnya Jepang. Di Negara Matahari Terbit tersebut terdapat banyak sekali tempat-tempat wisata yang menyenangkan. Salah satunya adalah tempat wisata DisneySea Tokyo.

DisneySea Tokyo merupakan taman bermain yang terletak di wilayah Urayasu, Chiba, Jepang. Memiliki luas area sekitar 71,22 hektar. Taman bermain yang dibuka pada tanggal 4 September 2001 ini, memiliki tema tentang kelautan atau yang berhubungan dengan air. Terdapat 7 tema unik yang menjadi bagian dari taman bermain ini. Yaitu Mediterranian Harbor, Mysterious Island, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, Lost River Delta, Port Discovery, dan American Waterfront.

Mediterranian Harbor merupakan pintu masuk ke "port-of-call" atau jalan masuk ke 6 bagian lainnya dari DisneySea. Tema dari bagian ini adalah kota pelabuhan di Italia. Tidak hanya itu, bahkan terdapat sungai kecil dengan kapal gondola khas dari kota pelabuhan di Italia. Sepanjang pinggiran sungai kecil terdapat toko dan restoran. Jalur dari sungai kecil ini berbentuk "V", jalur kekanan menuju Mysterious Island sedangkan ke arah kiri menuju American Waterfront.


Mysterious Island adalah sebuah "port-of-call" dimana didalamnya terdapat Gunung Prometheus yang merupakan lambang kebesaran dari DisneySea Tokyo. Disini terdapat 2 atraksi yang terkenal, yaitu "Journey to the Center of the Earth" dan "20,000 Leagues Under the Sea". Bagian ini dibuat menyerupai apa yang dijelaskan oleh penulis novel Jules Verne didalam bukunya yang berjudul "Volcania".

Volcania, DisneySea Tokyo


Mermaid Lagoon merupakan tempat dimana karakter-karakter yang ada di Film The Little Mermaid berada. Arsitektur ruangannya dibuat menyerupai Kerajaan dari Raja Triton dengan hiasan kerang laut. Wahana ini terletak didalam ruangan, menjadikan pengunjung serasa berada dibawah laut. Atraksi yang berada disini adalah Flounder's Flying Fish Coaster, Scuttle's Scooters, Jumpin' Jellyfish, Blowfish Balloon Race, dan The Whirlpool.

Arabian Coast adalah wahana yang memiliki tema dari kartun Disney yang terkenal yaitu Aladdin. Dibuat menyerupai pelabuhan Arab ditambah dengan dunia dari negeri 1001 malam. Disini terdapat empat macam atraksi. Yaitu Jasmine's Flying Carpets, Sindbad's Storybook Voyage, Caravan Carousel, dan Magic Lamp Theater.

Lost River Delta merupakan salah satu "port-of-call" yang terletak dibelakang dari taman bermain ini. Arsitekturnya didominasi dengan tema Reruntuhan Pramida Aztec dengan atraksi "Indiana Jones Adventure : Temple of the Crystal Skull". Atraksi lainnya yang terdapat disini adalah DisneySea Steamer Line, Mystic Rhythms, dan Raging Spirits.

Port Discovery merupakan sebuah "port-of-call" yang terkenal sebagai "the marina of the future". Terkadang juga disebut dengan "Tomorrow land of DisneySea". Disini terdapat atraksi-atraksi seperti Storm Rider, Aquatopia, dan DisneySea Electric Railway.

American Waterfront merupakan "port-of-call" yang dibuat menyerupai daerah timur laut Amerika Serikat pada awal abad ke-20. Terbagi menjadi dua bagian, yaitu "Old Cape Cod" dan "New York Harbor". Yang menjadi perhatian utama disini adalah SS Columbia, kapal penumbang besar yang menjadi tempat adanya event-event dan restoran.

Dijamin pasti anda sekeluarga akan betah ditempat wisata ini, terutama anak-anak. Mereka pasti akan menyukai tempat ini karena memang taman ini merupakan taman imajinasi yang biasa membuat anak-anak seperti masuk kedalam dunia imajinasi.

Demikian artikel yang membahas tentang salah satu tempat wisata yang menarik di Jepang, yakni DisneySea Tokyo. Semoga anda yang memiliki rencana untuk pergi ke Jepang dapat menjadikan apa yang ada di artikel ini sebagai wawasan tambahan dalam memilih tempat wisata yang menarik di Jepang. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Selamat Berlibur.

Subscribe to receive free email updates: